Thursday, January 5, 2017

Cara Deposit dan Withdraw di Esmart versi Desktop

Cara Deposit

Untuk melakukan deposit, bisa langsung transfer antar rekening ke RDI seperti transfer biasanya. Transfer via ATM, internet banking, sms banking, maupun melalui teller. Selain itu, untuk transfer tidak perlu dari rekening yang terdaftar waktu pembukaan akun, bebas dari mana saja.

Tanda telah berhasil deposit dilihat dari menu portfolio (account > portfolio), lihat cash on hand dan end bal di t+2 pasti bertambah (lingkaran merah). Jika belum bertambah coba klik refresh di menu portfolio (lingkaran biru). Setelah satu jam ditransfer dan direfresh namun dana di menu portfolio masih belum bertambah silahkan kontak sales disertakan bukti transfernya.

Menu Portfolio

Cara Withdraw
Untuk melakukan withdraw atau penarikan dana dari RDI ke rekening pribadi di esmart dengan cara klik account > entry cash withdraw.

Menu Entry Cash Withdraw
Langkah-langkah di menu entry cash withdraw:
1. klik refresh (di versi mobile tidak ada)
2. isi amount, jumlah yang mau ditarik.
    Perhatikan Available Cash, nominal itu adalah yang maksimal bisa ditarik hari ini.
3. a. pilih inhouse, jika rekening yang dituju adalah BNI, BCA, dan Mandiri. Proses akan lebih cepat dan
        tidak dikenakan biaya transfer.
    b. pilih kliring, untuk penarikan di bawah 100juta sampai 500juta. Proses tergantung sistem masing-masing
        bank, bisa besok baru masuk dan ada biaya.
    c. pilih rtgs, untuk penarikan di atas 500juta. Kecepatan proses lebih cepat, dan biaya lebih besar
        daripada kliring.
4. centang kotak kecil.
5. isi login trading.
6. klik SAVE.

menu deposit/withdraw list
Setelah selesai input di menu entry cash withdraw, lalu lihat di menu deposit/withdraw list (account > deposit/withdraw list) untuk mengecek status withdraw. Tahapan status proses withdraw yaitu request-processing-transferred/reject.

Catatan:
1. Jika dana ingin masuk hari ini juga input perintah withdraw sebelum sesi 1 selesai, apabila input withdraw
    setelah sesi 1 maka akan diproses di hari bursa selanjutnya. Lalu jika input withdraw menjelang sesi 1
    berakhir dana akan masuk di sore hari.
2. Jika hari ini baru saja jual saham, dan ingin langsung withdraw, maka sistem tidak bisa memprosesnya
    karena belum settlement (t+2). Jadi baru bisa withdraw 2 hari kemudian selama hari bursa. Misalnya, jual
    hari Senin maka baru bisa withdraw hari Kamis.
3. Perintah withdraw bisa diinput keesokan hari setelah hari ini jual saham dan akan terproses otomatis di
    t+2.

---
Apabila ada kendala, silahkan kontak ke gi.balikpapan@bnisekuritas.co.id atau 082159568335

131 comments:

  1. Bapak/Ibu Yth, mau konfirmasi, jadi untuk pilihan inhouse mencakup tiga bank ya? (BNI, BCA, dan Mandiri)?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bila rekening pribadi saya bank mandiri, apakah ada biaya klu saya withdraw dari RDI, ke rek. Bank mandiri?

      Sebaliknya klu saya transfer via ATM dari bank mandiri ke RDI bni sekuritas, apakah ada biaya transfer?

      Terima kasih

      Delete
    2. sudah dijelaskan di poin 3.a.
      setor ke RDI dari bank selain BNI atau BNI Syariah ada biaya transfer.

      Delete
  2. Saya sudah deposit tapi belum masuk. Sudah saya refresh tetep masih blm masuk deposit nya.saya menggunakan smartphone dan dg applikasi esmart Kira2 apa yg bsa saya lakukan. Mohon penjelasan nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan kontak ke 021-57931946 atau call center BNI Sekuritas 14016. Bukti transfer jangan dibuang atau dihapus, disimpan sampai dana yang disetor masuk ke RDI.

      Delete
    2. biasanya berapa lama itu dana masuk ke RDI BNI securitas, kalau kita nyetornya dari rekening regular BNI. makasih

      Delete
    3. bisa tidak sampai 30 detik. Nanti di menu portfolio klik refresh

      Delete
  3. Misi Pak mo nanya..saya habis jual saham.udah match tapi Dana yg nambah di buying limitnya kok gak masuk ke cash on hand.? Mungkin bisa di jelaskan Pak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya karena mereka tidak berkaitan. Penjelasan lengkap silahkan kontak sales bapak :)

      Delete
  4. Sy mau deposit rdi apa bisa lewat brilink pak..kalo lewat atm pilihan tranfernya apa sm ke bni...soalnya sekuritas dan bank nya sy pake bni juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya transfer seperti biasa. RDI dibikin di BNI jadi transfer ke BNI

      Delete
    2. Rdi bni atas nama istri..bisakah diisi saldonya oleh suami dr bank yg berbeda langsung tranfer ke rdi istri?,,terimakasih

      Delete
    3. bisa, setor ke RDI bebas dari bank dan atas nama siapa saja :D

      Delete
    4. Ok trimakasih sekali pencerahannya mas

      Delete
  5. Tp tranfer deposit rdi hari rabu sampe saat ini belum masuk2...ini hrs menghububgi siapa ya mas...

    ReplyDelete
  6. Sy mendaftar scrnonline mas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, telpon langsung ke divisi online trading atau kirim email sertakan juga bukti setornya

      Delete
  7. selamat siang
    saya pemula dala trading saham
    saya sudah menginstal aplikasi versi android yaitu BIONS.
    tetapi saya kurang paham dengan fitur2 yang ada di sana.
    bagaimana saya dapat mendapatkan penjelasan tentang fitur2 yang ada?
    terutama tentang penambahan balance atau saldo dan juga fitur2 penting lainnya?
    mohon bantuannya.
    terima kasih sebelumnya

    Kasturi

    ReplyDelete
    Replies
    1. selamat malam,
      silahkan kontak sales bapak untuk mendapatkan penjelasan lengkap tentang fitur-fitur yang ada. terima kasih

      Delete
  8. Selamat siang, saya mau nanya nih, saya buat akun investor di bni sekuritas dan sudah ada uang didalamnya 100rb, sampai sekarang saya belum mendapatkan user id untuk login ke Esmart, tapi sudah bisa login ke AkSes, bagaimana ya cara mencairkan dana dari akses?

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk mencairkan dana melalui aplikasi esmart bukan Akses

      Delete
  9. Selamat pagi,mau tanya. saya sudah deposit dana dan dana sudah masuk,tapi tidak bisa dipakai beli saham.limit masih tetap sama.itu bagaimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak bisa beli saham ada keterangan tidak bisa belinya karena apa? apakah dana sudah mencukupi untuk beli saham tersebut?

      Delete
  10. Cash Rp 517.059
    Outstanding Rp -1.028
    Limit Rp 1.028
    Kondisinya seperti itu pak,sementara saya ingin beli saham lagi,tapi tidak bisa kebeli karena limitnya segitu,padahal dana mencukupi.itu bagaimana pak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. dana tidak mencukupi, karena cash saat ini yang tersedia hanya 1.028. sedangkan cash on hand sebesar 517.059 adalah posisi cash dari transaksi 2 hari yang lalu. solusinya adalah setor lagi ke RDI

      Delete
  11. Minimal setor dana berapa agar dana langsung bisa dipakai untuk transaksi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. satu juta, tapi jika ingin pilihan saham yang bisa dibeli lebih banyak mulai setor 10juta

      Delete
  12. dana di outstanding bisa diambil jadi cash lagi tidak?

    ReplyDelete
  13. mas saya ingin bertanya, kalo seandainya nanti saya berhenti bermain saham apakah seluruh dana yang ada di sekuritas bisa di cairkan?

    ReplyDelete
  14. Saya liat Mutasi rekening rdi dan ada keterangan Transfer ke PT BNI SEKURITAS, yg mengurangi saldo saya setiap hari.. jumlah lumayan banyak.. itu untuk apa ya pak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. lihat mutasi rekening RDI itu dimana? coba kontak sales bapak untuk bisa melihat status RDI

      Delete
  15. Apa yg tejadi kalau withdraw uang senilai 1 juta tp menggunakan RTGS?

    ReplyDelete
  16. Nomor rekening yg dituju untuk deposit ke esmart yang mana yah? Apakah Nomor Account atau No RDI?

    ReplyDelete
  17. Kapan akan masuk uang ke rekening ya ? Setelah saya withdrawal? Rekening saya sudah berkurang tetapi di rekening saya belum masuk. Terimakasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jika ingin withdraw dari hasil penjualan, maka tunggu 2 hari bursa berikutnya. atau sudah input entry cash withdraw dan cash on hand sudah berkurang tapi dana masih belum masuk, maka sedang proses antar bank ditunggu saja

      Delete
  18. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  19. saya baru saja membuka akun,namun mendapat email berisi dua nomor RDI yg berbeda, yang mana yang dipakai? untuk deposit

    ReplyDelete
    Replies
    1. apakah ada membuat juga akun syariah?
      silahkan kontak sales Anda untuk memastikan yang mana RDI-nya

      Delete
  20. siang pak, saya transfer dana ke RDN BNI, tapi dipakai buat beli saham belum bisa?

    terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah di refresh? coba kontak sales bapak untuk mengeceknya

      Delete
  21. Siang..sya mau tanya kan rencana mau transfer dana awal untuk ke RDI nya. Tapi saya bingung pilih metode dan bank tujuannya. Misl kayak antar bank ato gmn..terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. RDI di BNI, transfer seperti biasa kalau setor dari rekening BNI pilih sesama BNI. kalau setor dari selain BNI pilih antar bank

      Delete
  22. Saya Mau tanya apakah ada manual book untuk aplikasi bions dan penjelasannya secara lengkap mulai dari cara deposit,cara ngecek deposit sudah masuk atau belum, cara beli saham dan cara jual saham, cara menarik uang dari RDI untuk ditransfer ke rekening pribadi kita...kalau ada khan bisa memudahkan kita semua dalam belajar investasi saham lewat BNI Sekuritas dan makin banyak yg mendaftar ke BNI sekuritas krn lebih mudah dan cara mengaplikasikannya sudah ada contoh dari mana booknya...mohon untuk dipertimbangkan demi kemudahan kita semua

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah email atau kontak untuk menanyakan hal tersebut ke sales saudara?

      Delete
    2. Ada bu, saya baru liat, bisa di unduh di situsnya bni securitas, liat kolom panduan pengguna,

      Delete
  23. Esmart saya ke blokir untuk login transaksi jual beli, dan untuk membuka blokir nya saya harus gimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa lakukan reset password, dengan cara klik forgot password atau kontak sales saudara untuk informasi lebih lengkapnya kenapa terblokir

      Delete
  24. Biaya withdraw via kliring ke bank lain berapa ya pak? Misal ke bank syariah mandiri. Trims.

    ReplyDelete
  25. Slamat malm min,saya mau nanya sya kan baru buka rekening saham,trus baru saja saya transfer ke RDI tetapi kok blum masuk ya ke rekening portofolio saya setelah sya cek?

    ReplyDelete
  26. Permisi, mau nanya apakah setoran awal itu minimal 1 juta ? Apakah ada promo atau sebagainya, dikarenakan keuangan saya lagi tidak stabil, dan apa jadinya jika tidak membayar setoran awal tersebut

    Terumakasih sebelumnya.

    ReplyDelete
  27. WOW Admin sampai saat ini masih rajin balas comment

    siang pak, saya ingin melihat list deposit dan withdraw saya. selama satu tahun ini yang telah saya lakukan.

    dimana kita bisa melihat menu tersebut?

    saya masuk ke menu Account > 2019 - Deposit Withdraw/list > saya sudah pilih trading Id saya . tapi listnya kosong. apa cara saya salah atau bagaimana ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya terima kasih.
      di esmart tidak ada, kontak sales saudara untuk meminta data tersebut.

      Delete
  28. oh ya, dan mengajukan pinjaman untuk trading, limit minimal dana berapa baru diizinkan?
    untuk mengetahui lebih lanjut lihat dimana

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa saja, untuk informasi lengkapnya silahkan kontak sales saudara.

      Delete
  29. Misi adm tanya: Jika Sy mau withdrow dari RDI BNI Sekuritas ke Bank BCA biaya nya berapa ya, dan bro lama proses antar bank nya. Mksh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. seperti keterangan diatas tidak dikenakan biaya transfer. sekitar 2 jam, proses kliring seperti biasanya

      Delete
  30. Ketika kita ingin membeli saham tetapi dana kurang, apakah bisa pinjam dana di BNI sekuritas ya gan...?
    Soalnya misal dana 40jt udah abis buat beli saham, tetapi kita tidak ingin menjual saham tersebut, dan kita ingin membeli saham lagi tapi dananya kurang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bisa jika di akun reguler.
      perhatikan status buying limit, itu adalah maksimal dana yang bisa digunakan (sudah termasuk fasilitas pinjaman).
      untuk tahu sudah pakai dana pinjaman atau belum perhatikan status outstanding. bisa lihat di artikel cara membaca portfolio

      Delete
  31. pak kalau mau merubah layanan dari yg hybrid ke layanan full online bagaimana ya?

    ReplyDelete
  32. Apakah deposit RDI harus saat jam buka pasar?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bebas, kalau deposit di jam perdagangan akan langsung terlihat otomatis bertambah. kalau setor di luar jam perdagangan nanti terlihat bertambah hari bursa berikutnya, namun di catatan dana masuk akan tetap tercatat di tanggal setor

      Delete
  33. Apakah saldo pada bagian limit tidak bisa di withdraw? Saya sudah tidak ada transaksi,namun hasil transaksi masuknya ke saldo limit, sedangkan saldo di cash sisa saldo yang belum digunakan untuk transaksi. Bagaimana solusinya untuk withdraw saldo pada limit?

    ReplyDelete
    Replies
    1. dana yang bisa d withdraw lihat cash on hand atau available cash di menu entry cash withdraw.

      Delete
    2. dana yg ada di Limit bisa di withdraw gak ya min? atau yg bisa di withdraw hanya dana yg di Cash saja?

      Delete
    3. silahkan kontak sales saudara untuk penjelasan lebih lengkapnya. Jika sudah mencoba tanya ke sales saudara namun masih belum ada respon silahkan email ke gi.balikpapan@bnisekuritas.co.id

      Delete
  34. saya barusan buka online rek di bni sekuritas dan saat ini sudah aktive dengan esmart,tapi sebelum bnis kirim user id dan pasword dan no.rdi, saya terlebih dahulu menerima email dari AKses untuk activation. pertanyaannya saya apa kaitannya Activasi Akses dengan BNIS, kalo hanya melakukan aktivasi diesmart aja apa gak masalah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak masalah, KSEI lembaga yang menyimpan dana dan saham investor.

      Delete
  35. Mau tanya kalo deposit di hari minggu lgsg masuk ke portofolio ga dana nya?

    ReplyDelete
  36. Malam kak, izin bertanya. Saya mendaftar BNI sekuritas menggunakan akun BNI syariah, namun di E-smart tercatat BRI Syariah dengan nomer akun rekening yang sama dengan BNI Syariah hanya saja beda nama bank. Setelah itu saya kemarin lusa melakukan withdrawl dari RDI ke akun rekening saya yaitu BNI syariah, namun sampai sekarang dana belum masuk ke akun rekening saya. Apakah ini mengalami kesalahan transfer? Sebelumnya, saat pendaftaran BNI Sekuritas sesuai dokumen OLT yang saya daftarkan adalah BNI syariah, saya mengherankan kenapa tercatat di BRI Syariah dengan nomer rekening yang sama,, Bagaimana solusinya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah, kalau ini perlu langsung kontak ke sales Anda untuk bisa mengecek permasalahan tersebut karena membutuhkan beberapa data dan informasi untuk dicocokkan.

      Delete
  37. Selamat siang, jika misal kita hari ini ada menjual saham, kapan dana tersebut akan masuk ke dalam rekening trading kita ya? Karena kemarin saya ada menjual saham di sesi 1, sampai hari ini belum masuk ke dalam rekening trading.

    ReplyDelete
  38. jika jual hari ini baru bisa diambil/withdraw 2 hari bursa selanjutnya (t+2)

    ReplyDelete
  39. min saya daftr akun melalui web bni.dan saya udah dpt email pin dan password. tapi knp pin dan password tsb gak bisa buat log in do aplikasi bions y?'UNABLE VALIDATE USER.tapi klo buat aplikasi esmart bisa .apakah pin dan password tsb emng khusus buat esmart y ?apa beda esmart
    dan bions ?terima kasih atas penjelasan nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. daftar pembukaan akun di cabang mana? sudah kontak sales saudara?

      Delete
  40. Min uang di cash on hand saya 2.300.000
    Tapi di buying limit 1.000.000
    Pertanyaannya
    Kalau cash on hand saya di tarik semua uanganya, apakah akan mempengaruhi buying limid saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apakah uanh di buying limit berkurang

      Delete
    2. Ada cara perhitungannya gk min akan berkurang berapa? Atau mungkun buying limit nya jadi 0

      Delete
    3. silahkan kontak ke sales Anda untuk menjawab pertanyaan tersebut.

      Delete
  41. Saya mau bertanya, bagaimana ya jika saya ingin ubah rekening penerima. Contoh. RDI saya BNI sedangkan Rekening Penerima itu BANK KALBAR.
    Saya ingin ubah rekening penerima menjadi Bank BNI
    Mohon bantuannya terimakasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nanti bisa isi formulir pengkinian data, silahkan kontak sales Anda untuk meminta formulir tersebut.

      Delete
  42. Min kalo kita withdraw hari sabtu/minggu pas pasar off. Apa bisa masuk dana ke rekening bank reguler kita hari itu juga?

    ReplyDelete
  43. Selamat siang.
    Mau bertanya, kapan Call Center 14016 aktif ya? Selalu tidak aktif ketika dihubungi.

    ReplyDelete
  44. Replies
    1. sales atau A/E Name di SOA kanan atas adalah perwakilan dari BNI Sekuritas yang akan melayani segala kebutuhan nasabah

      Delete
  45. Selamat pagi. ingin bertanya kalau withdraw sebelum sesi 1 dibuka apakah withdraw tersebut diproses atau harus sesi 1 dibuka?

    ReplyDelete
  46. Apakah aplikasi bions hanya bisa dibuka pada jari kerja bursa saham? Saya coba buka dihari sabtu tapi ga bisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak, bisa di hari libur. kemungkinan saat itu sedang dilakukan maintenance

      Delete
  47. mohon bertanya, misal kan saya jual saham di hari senin 500 ribu kemudian pada hari rabu saya beli saham 100 ribu otomatis di T+2 dana yang ada 400 ribu, dan di hari kamis T+2 saya dana yg tersedia masih 500 ribu. ketika saya akan withdraw available cash saya 500 ribu padahal dana actual saya 400 ribu. bisakah saya withdrawn 500 ribu sesuai dengan available cash? kalo bisa berarti saya hutang donk.. bisa di jelaskan soal ini. terima kasih sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. mohon maaf ada kesalahan saya koreksi.
      mohon bertanya, misal kan saya jual saham di hari senin 500 ribu kemudian pada hari rabu saya beli saham 100 ribu otomatis di T+2 dana yang ada 400 ribu, dan di hari kamis T+1 saya dana yg tersedia masih 500 ribu. ketika saya akan withdraw available cash saya 500 ribu padahal dana actual saya 400 ribu. bisakah saya withdrawn 500 ribu sesuai dengan available cash? kalo bisa berarti saya hutang donk.. bisa di jelaskan soal ini. terima kasih sebelumnya

      Delete
    2. betul, tidak bisa withdraw 500ribu akan menjadi hutang karena 100ribu jadi saham.

      Delete
    3. okey terima kasih, berati ketika saya masukkan jumlah 500 ribu trus saya ok sistem akan menolak ya?

      Delete
    4. tetap bisa jika buying limit mencukupi akan menjadi hutang, outstanding menjadi 100ribu

      Delete
  48. min mau tanya, apakah kalau withdraw masuk ke RDI BNI, langsung pindah ke Rekening umum BNI nasabah, atau melalui proses lagi, lalu apakah bisa narik dana di RDI Melalui atm ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak bisa tarik dana RDI melalui atm.
      proses withdraw adalah penarikan dana dari RDI ke rekening pribadi nasabah yang didaftarkan

      Delete
    2. Mau bertanya, saya sudah withdraw sekitar 1 minggu yang lalu. Namun setelah saya cek saldo di atm tidak masuk. Saldo masih tetap sama dana yang saya wothdraw belum juga masuk.
      Tetapi sms dari BNI Sekuritas sudah diterima namun dana yang di withdraw tidak ada masuk. Mohon bantuannya :)

      Delete
    3. nah, kalau seperti itu coba kontak ke sales saudara untuk mencocokkan beberapa data. terima kasih

      Delete
  49. Bisakah kita transfer saham ke pemilik AKun BNI Sekuritas yang lain?

    ReplyDelete
    Replies
    1. transfer ke satu nama pemilik bisa, kalau ke beda nama nanti namanya transaksi

      Delete
  50. Selamat malam pak, untuk transfer dr RDI sekuritas ke RDN BNI syariah apa dikenakan biaya lg.

    ReplyDelete
  51. Maaf mau tanya, saya masih baru belajar tentang saham. Untuk daftar akun saham di bni sekuritas itu kalau daftarnya di akun syariah apakah nantinya dapat dua akun, akun reguler dan akun syariah? Terima kasih atas pencerahannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul nanti mempunyai 2 akun.
      untuk pembuatan akun baru di formulir pendaftaran jangan lupan pilih jenis layanan HYBRID dan cabang pilih GI BALIKPAPAN

      Delete
  52. Kak, saya daftar bions melalui rekening bni syariah krn diaceh tidak ad lg bni konvensional. Lalu pada tgl 1 februari sudah di merger ke BSI. Bagaimana klau saya withdraw tp nmor rekening bni syariah ny sudah ganti ke BSI ya? Apakah bisa ubah nmor rekening agar WD ny masuk ke nmor rekening BSI? Atau ada solusi lain? Mohon bantuannya kak :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. selama nomor rekening tidak berubah, maka tidak perlu ada yang diganti dengan cara isi formulir pengkinian data.

      Delete
  53. your request is suspended until 10-may-2021 and will be executed if there is sufficient balance in your cash account << maksudnya bagaimana ya nih, karena saya masih sangat baru jadi belum paham

    ReplyDelete
  54. penarikan dana baru akan diproses tanggal 10, karena sudah melewati batas penarikan dana di sesi 1 jika ingin masuk di hari yang sama.

    ReplyDelete
  55. selamat malam, sebelumnya saya sudah ganti RDN dr bank pembangunan daerah ke BNIS,
    apakah masih bisa sy melakukan pergantian RDN lagi dr BNIS ke bank lain?, berapa kali maksimal pergantian RDN, terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa saja kalau mau ganti ke bank lain, dengan mengisi formulir pengkinian data. tidak ada batas

      Delete
  56. Kak saya hari ini Jumat jam 13.59 dan jam 14.10 melakukan widraw type inhouse tapi keterangan Reject artinya apa kak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba kontak ke sales saudara untuk bisa mengecek data lebih lengkap. itu bisa jadi dana masih kurang di posisi cash

      Delete
  57. Selamat sore, izin tanya.
    Jika ada rekening BCA transfer uang dengan mata uang USD ke rekening BNI dengan mata uang rupiah itu bagaimana ya? Soalnya di BCA nya sudah ada bukti transfer, sedangkan ketika cek saldo BNI belum ada saldo masuk.
    Terimakasih

    ReplyDelete